Friday, January 27, 2012

10 Danau Terindah di Dunia

Danau adalah salah satu tujuan wisata yang menarik. Kita tidak akan pernah bosan pergi mengunjungi danau. Danau memberikan efek yang menenangkan, menyegarkan dan memberi pengalaman baru. Berikut ini adalah 10 danau terindah di seluruh dunia.
Danau terindah di dunia

10. Masyuko Lake, Jepang

Masyuko Lake atau Mashu Lake adalah danau terindah di dunia yang terletak di Taman Nasional Akan, Hokkaido, Jepang. Jepang dikenal memiliki banyak gunung berapi, danau Mashu juga terbentuk dari kaldera gunung berapi yang aktif. Kaldera yang terbentuk akibat letusan gunung berapi lebih dari 30 ribu tahun yang lalu. Pada saat musim panas permukaan danau ini tertutup oleh kabut yang menambah keindahan pemandangan danau Mashu.
 Masyuko Lake, Jepang

9. Peyto Lake, Canada

Peyto Lake adalah danau terindah di dunia. Payto Lake terletak di Taman Nasional Banff, Kanada, yang dikelilingi oleh pegunungan Rocky. Orang menyebutnya bagaikan menemukan sebuah permata. Di musim panas gletser mencair dan danau Peyto mendapat pasokan air jernih. Butiran-butiran gletser yang mengalir bagaikan batu yang indah, dan memancarkan warna turquoise yang indah, bersinar cemerlang .
Peyto Lake

8. Shangrila Lake, Pakistan

Shangrila Lake adalah salah satu danau terindah di dunia. Danau Shangrila sangat indah dengan air jernih yang berkilauan dan menjadi salah satu tujuan wisata yang populer. Banyak restoran, villa, cottage mewah yang dibangun sekitar danau ini menambah keindahan pemandangan danau. Danau Shangrila dikelilingi oleh kebun buah-buahan dan taman yang penuh bunga. Tidak heran tempat ini disebut sebagai “surga di bumi”.
Shangrila Lake

7. Loch Lomond, Skotlandia

Selain memiliki danau Loch Ness yang terkenal dengan monster lochness atau nessie, Skotlandia juga memiliki danau terindah di dunia yaitu Loch Lomond. Loch Lomond merupakan danau terbesar di Inggris diantara kepulauan Inggris. Danau ini memiliki luas 71 km2 dan ada lebih dari 30 pulau di danau ini. Danau yang indah ini memisahkan dataran rendah dan dataran tinggi Skotlandia Tengah.
Loch Lomond Lake

6. Como Lake, Bellagio, Italia

Como Lake adalah salah satu danau terindah di dunia. Como Lake terletak di Lombardy, Italia. Di danau itu terdapat daratan yang menjorok ke danau atau di ujung semenanjung yang memisahkan dua danau selatan dengan Pegunungan Alpen, daratan inilah yang disebut Bellagio. Danau ini memiliki luas 146 km2 dan jika dari satelit terlihat seperti huruf Y.
Como Lake

5. Baikal Lake

Danau Baikal adalah danau terindah di dunia. Danau Baikal juga merupakan danau terdalam di dunia, dengan kedalaman 1.637 m. Danau ini juga danau tertua di dunia (terbentuk kurang lebih 30 juta tahun yang lalu) dan danau dengan volume air tawar terbesar di dunia (memiliki sekitar 20% dari total air tawar di dunia). Danau Baikal terbentuk karena retakan lembah kuno karena itu bentuknya memanjang dan seperti bulan sabit. Danau Baikal merupakan tempat bagi lebih dari 1.700 spesies tanaman dan hewan.
Baikal Lake

4. Geneva Lake, Swiss dan Perancis

Geneva Lake adalah salah satu danau terindah di dunia yang terletak diantara Swiss dan Perancis. Pembagiannya adalah 60% milik Swiss dan 40% milik Perancis. Danau ini juga merupakan danau terbesar di Eropa Barat. Danau yang terlihat seperti bulan sabit jika dilihat dari atas, memiliki luas hampir 600 km2. Danau ini sering untuk olahraga yacht.
Geneva Lake

3. Plitvice Lakes, Kroasia

Plitvice Lakes merupakan serangkaian danau yang menyatu dengan air terjun yang spektakuler. Plitvice Lakes terletak di Taman Nasional terbesar di Kroasia. Plitvice Lakes merupakan salah satu situs warisan dunia yang dilindungi. Untuk masuk ke area danau dan air terjun ini dikenakan perturan yang sangat ketat dan setiap tahun lebih dari 1,2 juta orang mengunjungi danau ini. Danau ini memiliki luas hampir 300 km2 dan berada di dalam hutan dengan hewan-hewan dengan berbagai spesies yang mendiami hutan tersebut seperti rusa, beruang, sergala, dan spesies burung langka.
Plitvice Lakes

2. Boiling Lake, Dominica

Boiling Lake adalah danau terindah dan terunik di dunia dengan air panasnya. Boiling Lake terletak di Dominica dan menjadi Situs Warisan Dunia. Danau ini mengeluarkan uap dan termasuk danau fumarole (mengandung belerang). Danau ini dipenuhi dengan gelembung-gelembung air yang mendidih dan berwarna biru keabu-abuan dan selalu tertutupi oleh uap panas. Tidak ada jalan yang langsung menuju danau tersebut karena Boiling Lake dikelilingi oleh bukit.
Boiling Lake

1. Sheosar Lake, Pakistan

Sheosar Lake adalah danau terindah di dunia dengan pemandangan yang sangat indah. Di sekitar danau terdapat dataran subur hijau, hamparan bukit dan pegunungan dengan hewan-hewan endemik yang hidup di sekitar danau. Danau Sheosar terlihat sangat tenang dengan air yang jernih memantulkan bayangan pemandangan di sekitar danau, angin yang sejuk dan padang rumput bagaikan hamparan karpet hijau. Berkunjung ke danau Sheosar bagaikan ke negeri dongeng. Danau Sheosar terletak di Taman Nasional Deosai, Pakistan pada ketinggian empat ribu meter dengan panjang 2,3 km, lebar 1,8 km dan memiliki kedalaman 40 meter.
Sheosar Lake

0 comments:

Post a Comment